Thursday, March 19, 2009

Cinta Seorang anak

Beijing - Sungguh besar cinta kasih anak perempuan ini pada ayahnya. Dia mencoba bunuh diri supaya organ hatinya bisa disumbangkan untuk menolong ayahnya yang menderita kanker hati!

Peristiwa mengharukan ini terjadi di Provinsi Jiangsu, China timur. Seorang anak perempuan berumur 13 tahun menelan lebih dari 200 pil tidur. Itu dilakukan Chen Jin setelah dirinya menemukan catatan medis dalam dompet ibunya. Isinya, ayahnya sedang sekarat karena penyakit kanker hati dan hanya bisa bertahan hidup tiga bulan lagi.

Jin pun memutuskan untuk bunuh diri supaya hatinya bisa diberikan untuk menyelamatkan ayahnya. Ibu Jin yang tiba di rumah usai menjenguk suaminya di rumah sakit, mendapati pintu depan rumah dalam keadaan terkunci.

Ibu Jin kemudian masuk ke rumah dengan memanjat jendela belakang. Dia menemukan dua botol pil tidur yang telah kosong.

"Ibu, saya minta maaf saya tak bisa bersama ibu lagi," bunyi pesan yang ditinggalkan Jin untuk ibunya.

"Tolong berikan hati saya untuk ayah dan selamatkan dia setelah kematian saya," tulis Jin seperti diberitakan kantor berita resmi Xinhua dan dilansir CNN, Kamis (5/2/2009).

Insiden itu terjadi pada 24 Januari lalu. Jin telah dibawa ke rumah sakit yang sama tempat ayahnya dirawat. Hingga saat ini, ABG itu masih dirawat di ruang ICU. Kondisinya kritis. Kesadarannya sebentar timbul sebentar hilang.

Ibu Jin sempat berusaha merahasiakan kondisi putrinya itu dari suaminya. Wanita itu tidak ingin suaminya bersedih mengetahui perbuatan putri mereka. Namun akhirnya suaminya mengetahui hal itu dari pemberitaan media China pada Rabu, 4 Februari.

No comments: